Afterwin88 Lebih Baik Cukur Atau Wax

Lebih Baik Cukur Atau Wax – KOMPAS.com – Afterwin88 Dalam hal menghilangkan bulu tubuh, waxing dan mencukur adalah pilihan yang paling umum, meski sangat berbeda.

Jika Anda ingin memilih metode mana yang lebih baik, itu tergantung pada banyak faktor dan mana yang Anda anggap lebih penting dibandingkan yang lain.

Lebih Baik Cukur Atau Wax

Afterwin88 pakar kulit dan perawatan kulit juga berbagi banyak tips dan saran sebelum memutuskan mana yang terbaik untuk Anda.

Cara Benar Mencukur Bulu Ketiak Dengan Aman

Afterwin88 Sebelum melakukan waxing, Anda perlu membiarkan rambut Anda tumbuh sekitar 0,63 cm, yang tentunya membutuhkan waktu dan kesabaran.

Di rumah, pertimbangkan waktu dan jumlah proses yang diperlukan untuk melelehkan lilin hingga mencapai konsistensi yang tepat untuk menemukan metode yang cocok dan efektif, terutama bagi pemula.

Faktanya, banyak orang memilih untuk mencukur karena mudah untuk mencukurnya kapan pun sesuai jadwal mereka.

“Waxing menipiskan rambut yang tidak diinginkan, atau dalam beberapa kasus menghilangkannya sepenuhnya, sehingga Anda dapat menjaga area tubuh Anda tetap halus lebih lama,” kata Shays.

Waxup Roll On Wax Warmer Untuk Penghapusan Rambut, Indonesia

“Banyak orang juga merasakan berkurangnya iritasi setelah waxing, terutama berkurangnya rambut yang tumbuh ke dalam dan jerawat,” lanjutnya.

Ia menambahkan, sebaiknya jangan menggunakan pisau cukur dengan terlalu banyak mata pisau, terutama jika Anda menggunakannya setiap hari, karena dapat terlalu mengiritasi kulit sensitif.

Ini adalah metode yang bisa diterapkan pada seluruh tubuh. Namun, Shays menyarankan untuk menghindari rambut kepala dan wajah yang sangat tebal.

“Pembersih tanpa pewangi, pelembap, dan pembersih bebas sabun lebih disukai karena memberikan permukaan halus yang lebih mudah dicukur dan mencegah kekeringan berlebih dan iritasi,” jelasnya.

Shave Vs Wax? Kalian Team Mana? ✨

“Pastikan berkonsultasi dengan profesional yang terlatih dalam bidang pencukuran bulu; memar kulit bisa terjadi di tangan seseorang yang sedang terburu-buru atau tidak memenuhi syarat,” katanya.

“Kemungkinan efek samping dari kedua teknik tersebut adalah iritasi kulit akibat mencukur dan waxing, namun tidak mengubah ukuran atau penampilan pori-pori,” tambah Nazarian.

Jika Anda mengalami iritasi akibat metode penghilangan bulu ini, Nazarian menyarankan untuk mengobatinya dengan krim hidrokortison 1 persen, deterjen ringan, dan emolien yang efektif.

Jika Anda mengalami benjolan merah yang menyakitkan setelah waxing atau bercukur yang tidak kunjung hilang dengan krim pereda nyeri atau hidrokortison yang dijual bebas, segera beri tahu dokter kulit Anda.

Pilih Mana Pomade, Gel, Atau Wax?

“Gejala ini mungkin menunjukkan peradangan yang lebih serius pada folikel rambut atau kulit dan mungkin memerlukan antibiotik topikal atau krim steroid antiinflamasi yang diresepkan,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan harian dan berita terkini dari Kompas.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Kompas.com News Update” dan klik tautan https://t.me/kompascomupdate untuk bergabung. Pertama-tama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.Tumbuhan rambut yang cukup lebat di beberapa area seperti ketiak, kaki, dan kulit dekat organ kewanitaan memang tidak enak dipandang. Menghilangkan rambut akan membuat Anda merasa lebih percaya diri. Ada banyak cara menghilangkan bulu, seperti mencabut, mencukur, mengoleskan krim obat menghilangkan rambut, dan waxing, dan Anda mungkin bingung harus memilih yang mana. Cara mana yang lebih efektif dan aman untuk kulit Anda?Untuk mengetahui mana yang lebih efektif, perhatikan perbedaannya.

Mencukur jauh lebih cepat dan tidak menimbulkan rasa sakit dibandingkan mencukur dengan pinset. Namun, saat Anda mencukur, yang terpotong hanyalah permukaan rambut saja, sehingga menyisakan akar rambut di dalam kulit. Hasilnya, rambut beregenerasi dalam sehari, biasanya dengan ujung yang lebih tajam. Sebaiknya jaga kebersihan dan kelembapan kulit ketiak saat bercukur agar tidak menimbulkan iritasi dan jerawat. Pilih pisau cukur khusus wanita seperti Micro Touch Lady Hair Trimmer (Rp 38.000). Biasanya mengandung pelembab yang membantu menutup pori-pori setelah bercukur.

Mencabut bulu lebih efektif dibandingkan mencukur karena bulunya tercabut hingga ke akarnya. Namun, proses pencabutan tidak hanya menimbulkan rasa sakit, tetapi juga memperbesar pori-pori kulit. Pori-pori yang membesar inilah yang kemudian menyebabkan munculnya benjolan kecil berisi komedo.

Kapan Harus Pakai Bedak Sebelum Waxing?

Selain itu, produk penghilang bulu kini tersedia dalam bentuk krim. Salah satunya Nair Hair Removal Cream (Rp 175.000).

Hal ini untuk mencegah kulit meradang dan memerah setelah bulunya rontok. Meski krim ini dianggap aman untuk kulit, namun belum sepenuhnya efektif. Tidak cocok untuk wanita yang memiliki bulu ketiak yang sangat tebal dan lebat, karena biasanya hanya rambut tipis yang menyebar dan tidak keluar dari akarnya.

Masalah pada kaki tidak hanya disebabkan oleh bulu yang tebal, tetapi juga kulit yang kering dan pecah-pecah. Begini cara mengatasinya : , Jakarta Tidak ada cara yang benar atau salah dalam menghilangkan bulu di badan. Pencabutan bulu, pencukuran, dan penggunaan laser permanen dapat dilakukan sesuai keinginan Anda.

Ada banyak cara untuk menghilangkan rambut sementara, namun yang paling populer adalah mencukur dan waxing. Namun, ketika menentukan mana yang lebih baik, ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan, termasuk biaya dan efek samping.

Ingin Pake Baju Lengan Pendek Tapi Ketiak Penuh Bulu, Kamu Pilih Waxing Atau Mencukur, Yang Mana

Seperti dilansir laman InStyle, Rabu (28/09/2022), bagi yang berminat, berikut perbedaan besar keduanya agar Anda bisa memilih mana yang cocok untuk tubuh Anda.

Pencukuran bulu melibatkan pengolesan lilin panas ke kulit dan mengeluarkannya segera setelah dingin. Cara ini dengan cepat menghilangkan rambut hingga ke akarnya.

Perlu diketahui bahwa ada dua jenis wax yang umum digunakan. Ada lilin lembut yang perlu dihilangkan potongan kainnya, terbuat dari damar, minyak, dan bahan tambahan lainnya. Ada juga hard wax yang tidak boleh tergores dan biasanya terbuat dari resin, beeswax, dan minyak.

Hampir semua area bisa di-wax, tapi ahli kecantikan Jessica Houston dari BEAUTYBEEZ mengatakan area genital, ketiak, bulu mata, dan bagian atas adalah yang paling umum. Para ahli mengatakan penting untuk melakukan eksfoliasi 48 jam sebelum pencukuran bulu, minum banyak air sebelumnya, dan minum obat penghilang rasa sakit jika perlu.

Cukur Atau Cabut Bulu Ketiak? Ini Keuntungan Dan Efek Sampingnya

Penting juga untuk menghindari penggunaan retinol atau produk retinoid lainnya pada area yang terkena selama sekitar 7 hingga 10 hari. Saat kulit menjadi lebih halus, lilin bisa luruh dan menimbulkan bekas luka dan koreng.

Anda mungkin mengalami ketidaknyamanan selama dan setelah perawatan, termasuk kemerahan, ruam, benjolan sementara, rambut tumbuh ke dalam, dan kepekaan terhadap sinar matahari. Ahli kecantikan Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya setelah waxing untuk mengurangi beberapa efek samping tersebut.

Menurut Jamie DeRosa, kepala ahli bedah plastik wajah di DeRosa Center for Plastic Surgery & MedSpa, penghilangan bulu secara teratur dapat memperburuk penuaan kulit seiring berjalannya waktu.

“Dalam jangka panjang, penarikan kulit secara berulang-ulang saat pencukuran bulu dapat meregangkan kulit, mempercepat penuaan kulit dan kerutan,” jelasnya.

Mencukur Vs Mencabut Bulu, Mana Yang Lebih Baik Dilakukan?

Selain waxing, Anda juga bisa mencukur sendiri. Mencukur artinya menggunakan pisau cukur untuk menghilangkan bulu tubuh dengan cara mengikis bagian tepi atas kulit.

Dalam hal ini, ada beberapa jenis pisau cukur yang biasa digunakan untuk menghilangkan bulu. Pisau cukur pengaman biasanya merupakan pisau cukur sekali pakai atau pisau cukur lurus yang bentuknya seperti mata pisau terbuka. Selain itu, ada alat cukur listrik yang dapat mencukur lebih rapi, meskipun biasanya lebih mahal.

Untuk persiapan bercukur, bersihkan kulit dan mulailah mencukur secara perlahan. Banyak orang memilih menggunakan krim cukur untuk membantu pencukuran meluncur mulus di kulit.

“Waktu terbaik untuk bercukur adalah setelah atau saat mandi, saat kulit Anda hangat, terhidrasi, dan bebas minyak berlebih serta sel kulit mati,” jelas DeRosa. “Untuk hasil terbaik, gunakan krim atau gel cukur yang bagus,” lanjutnya.

Kenapa Cabut Bulu Hidung Bisa Berbahaya?

“Beberapa orang memiliki pertumbuhan rambut yang perlu dicukur setiap hari, sementara yang lain mencukur setiap dua atau tiga hari agar lebih rapi,” kata DeRosa. “Bagian dari variasi frekuensi ini berkaitan dengan ketebalan rambut; bulu janggut yang lebih tebal lebih terlihat dibandingkan rambut yang lebih halus dan halus.”

Menggunakan pisau cukur yang tumpul atau memberikan tekanan yang terlalu kuat saat menggunakan pisau cukur pada kulit dapat menyebabkan luka bakar, sayatan, gatal, lecet, rambut tumbuh ke dalam, dermatitis kontak, dan jerawat yang disebut juga folikulitis.

“Salah satu cara terbaik untuk mengurangi efek samping ini adalah dengan sering mengganti pisau cukur dan menggunakan krim cukur daripada sabun,” kata ReRosa.

Dia mengatakan: “Krim cukur memberikan hidrasi dan pelumasan ekstra pada kulit Anda saat Anda bercukur. Ini juga merupakan pengingat yang baik tentang di mana Anda berada sehingga Anda tidak berakhir di tempat yang sama berulang kali.” Dia menjelaskan.

Mana Yang Lebih Baik: Mencukur Bulu Kaki Dengan Pisau Cukur Atau Pelilinan ( Waxing)?

Hidrasi dari krim melembutkan rambut Anda, membuatnya lebih mudah dipotong dengan pisau cukur dan mencegah luka bakar dan sayatan.

“Hampir semua jenis kulit bisa di-wax atau dicukur, jadi ini lebih mudah dan memakan waktu lebih sedikit,” kata DeRosa.

“Efek waxing bertahan lebih lama dibandingkan mencukur. Biasanya diperlukan waktu dua hingga tiga minggu setelah waxing agar rambut tumbuh lebih dari sebutir beras (panjang yang dibutuhkan untuk waxing),” kata Houston. “Ini berarti waktu pertumbuhannya lebih lama. Sedangkan dengan bercukur, Anda akan melihat pertumbuhannya dalam beberapa hari.”

Dan terakhir, pilihan Anda antara waxing dan mencukur akan bergantung pada area tubuh Anda yang dirawat. “Mencukur lebih nyaman dan mencukur sebagian besar tubuh Anda lebih mudah,” kata DeRosa.

Mulus Tak Berbulu: Apakah Pesepakbola Sengaja Cukur Bulu Kaki Dan Tangan?

* Fakta atau tipuan? Jika Anda ingin mengetahui kebenaran di balik apa yang ada di luar sana, masukkan kata kunci yang diperlukan di nomor Cek Fakta WhatsApp 0811 9787 670. Tanggal terbit: 10 Maret 2019 Terakhir diperbarui: 12 Oktober 2020 Waktu membaca: 3 menit

Berbeda dengan pria, wanita selalu ingin menjaga penampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Apalagi dalam hal bulu (rambut halus), wanita selalu menjaga kebersihan dengan mencukur bulu halus di area yang terlihat, seperti ketiak dan kaki.

Ada dua cara

Lebih baik cabut bulu ketiak atau cukur, lebih baik sunscreen atau sunblock, lebih baik waxing atau cukur ketiak, lebih baik iphone atau samsung, lebih baik asus atau lenovo, lebih baik oppo atau samsung, cukur atau wax, lebih baik kemoterapi atau radioterapi, lebih baik acer atau asus, lebih baik laptop atau pc, lebih bagus waxing atau cukur, lebih baik komputer atau laptop

afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88
afterwin88

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top